Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Benda-benda di Rumah Ini Bisa Picu Kanker

0

PALU EKSPRES, JAKARTA – Ada banyak bahan kimia berbahaya yang tidak terlihat di atmosfer yang terbukti bisa memicu kanker. Bahan kimia tersebut juga hadir dalam banyak produk yang biasa kita gunakan di rumah.

Beberapa barang di rumah biasanya mengandung karsinogen seperti formalin, racun reproduksi, dan pengganggu hormon.

Itu hanyalah satu dari sekian banyak agen penyebab kanker. Berikut ini adalah beberapa beberapa produk rumah yang bisa menyebabkan kanker, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (20/6).

1. Karpet

Karpet dibuat dengan bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker, seperti formaldehyde dan acetone.

Kebanyakan karpet juga mengandung retardants yang bersifat karsinogenik. Selain itu, “bau karpet baru” sebenarnya berasal dari sejenis bahan kimia yang telah terhubung ke mata, hidung dan komplikasi pernapasan.

2. Sofa

Pada tahun 1975, California mengesahkan undang-undang yang mengharuskan sebagian besar furnitur harus dilapisi dengan penghambat api. Tujuannya untuk mencegah kebakaran furnitur yang disebabkan oleh rokok.

Begitu California mengesahkan undang-undang, sebagian besar perusahaan furnitur melapisi semua furnitur dalam bahan kimia.

Tetapi pengujian kemudian menemukan bahwa bahan-bahan kimia itu sebenarnya bisa menyebabkan kanker. Bahan kimia masih digunakan sampai sekarang.

3. Tirai kamar mandi Anda

Pada tahun 2008, para ilmuwan Amerika meminta agar semua tirai shower mengandung PVC atau racun, bahan kimia penyebab kanker, dilarang dijual dari rak-rak toko.

Meskipun toko tidak lagi menjual gorden ini, jika Anda memiliki satu di rumah Anda, itu mungkin membocorkan bahan kimia yang kemudian masuk ke tubuh Anda.

4. Perabotan dari kulit

Leave A Reply

Your email address will not be published.