Belum Puas, Hery Laporkan Kadis Sosial Tolitoli ke Polisi – Palu Ekspres
Daerah

Belum Puas, Hery Laporkan Kadis Sosial Tolitoli ke Polisi

Kepala Dinas Sosial Tolitoli Indar Dg Silasa

PALU EKSPRES, TOLITOLI – Merasa tidak puas dengan penanganan dugaan kasus jual beli tanah yang telah ditangani Polsek Galang, pemilik lokasi Hery Umbas melaporkan Kepala Dinas Sosial Tolitoli Indar Dg Silasa ke Polres Tolitoli, Rabu (10/1).

“Kemarin saya sudah laporkan Indar Dg Silasa, ke Polres Tolitoli,” kata Jery Umbas saat di konfirmasi wartawan Kamis (11/1).

Alasan dilaporkannya Indar karena penanganan kasus yang telah ditangani penyidik Polsek Galang hanya menetepakan tiga tersangka, yakni Kepala Desa Bajugan, Surianto, selaku pembuat Surat Keterangan Penguasaan Tanah (SKPT) dan dua orang pembeli lokasi masing-masing Toni dan Yakob. Sementara penjual lokasi yakni Indar Dg Silasa belum di tetapkan sebagai tersangka.

“Ya, jelaslah saya tidak puas karena yang ditetapkan tersangka hanya tiga orang. Sementara penjual lokasi tidak dilibatkan,” ungkapnya.

Terkait laporan Jeri Umbas, Kasat Reserse dan Kriminal ( Reskrim) Polres Tolitoli, AKP Esti Prasetyo Hadi. SIK dikonfirmasi Palu Ekspres (11/1) di ruangannya membenarkan pelaporan Indar Dg Silasa terkait penjualan tanah di Desa Bajugan.

“Iya, kemarin sudah masuk laporan polisi, dan kami sudah minta keterangan pelapor,” ujar kasat. Ditanya, kapan rencana pemeriksaan terlampor, menurut Kasat pihaknya masih sementara memeriksa saksi-saksi yang ada keterkaitan dengan kasus ini. “Yang jelas terlampor tetap akan di periksa,” katanya.

Sementara itu, Indar Dg Silasa saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya belum mengetahui kalau dirinya dilaporkan ke Polres. “Saya belum tahu kalau ada laporan di Polres, yang saya tahu kasus ini sudah ditangani Polsek Galang,” jawabnya singkat.

(Mg6/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!