Bek Timnas U-19 Tak Gentar Hadapi Brasil – Palu Ekspres
Olahraga

Bek Timnas U-19 Tak Gentar Hadapi Brasil

PALU EKSPRES, JAKARTA – Menghadapi tim kuat macam Brasil tak membuat Timnas U-19 Indonesia ciut nyali. Justru mereka ingin membuat kejutan dengan mengalahkan Selecao pada laga pertama Grup C 2017 Toulon Tournament, Rabu (31/5) malam waktu setempat di Stade d’Honneur Marcel Roustan.

Brasil dengan segala nama besarnya memang jauh melampaui Indonesia. Bahkan sejarah dan prestasi sepakbola Brasil menjadi yang terbaik di dunia. Sebaran pesepak bola asal Brasil juga luar biasa. Pemain asal Brasil sudah menyebar hampir di seluruh penjuru dunia.

Pada 2017 Toulon Tournament ini, pelatih Brasil U-20 Carlos Amadeu membawa 20 pemain muda terbaik dari Negeri Samba. Ada satu nama yang mencuri perhatian, yakni rekrutan anyar Real Madrid Vinicius Junior. Pemain dengan banderol 45 juta Euro ini mendapat julukan New Neymar.

Nama besar Brasil rupanya tak membuat Timnas U-19 takut. “Brasil memang tim yang kuat. Tapi Indonesia lebih kuat dari mereka. Indonesia tidak takut walaupun ada pemain dari Real Madrid. (Kami) yakin menang,” ucap kapten Timnas U-19 Rachmat ‘Rian’ Irianto kepada JawaPos.com, Selasa (30/5) sore.

Pemain muda asal Persebaya Surabaya ini mengaku tak memiliki kendala apapun di Perancis. Menurut Rian, proses adaptasi para penggawa Garuda Jaya berjalan begitu cepat. “Kendala sedikit di cuaca. Sebab di sini kan dingin. Tapi kami sudah beradaptasi,” aku Rian.

“Saya kita persiapan kami sudah matang. Indonesia siap tantang Brasil,” tegas putra sulung legenda Persebaya dan Timnas Bejo Sugiantoro tersebut.

(saf/JPG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top