The news is by your side.

Begini Sosok Haris Renggah di Mata Gubernur

0

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola menilai sosok almarhum Kepala Dinas Perhubungan Sulteng, Abd. Haris Renggah, sebagai sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) yang luar biasa, baik dari sisi kinerja, koordinasi, kebersamaan, hingga pengorbanan.

Gubernur melepas langsung jenazah mantan Penjabat Bupati Morowali Utara tersebut, yang diberangkatkan menuju Kabupaten Poso untuk dimakamkan. Upacara pelepasan digelar di rumah duka, jalan Beruang Kelurahan Talise Kota Palu, Selasa 13 Februari 2018.

“Semua sudah saya lihat, mulai dari beliau sebagai pejabat di Poso, hingga di Provinsi. Mulai dari sebagai Penjabat Bupati Morowali Utara, hingga di Dinas Perhubungan. Orangnya memang pekerja keras yang sangat patut diteladani, tidak pernah mengeluh dan membantah saat diberi perintah,” tutur Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengaku akan sulit melupakan sosok almarhum, yang dikenal selalu tampil dan proaktif, serta bertanggung jawab di setiap kegiatan.

Hal paling berkesan terkait sosok Haris Renggah di mata Gubernur, adalah saat almarhum bertugas sebagai Penjabat Bupati Morowali Utara. Gubernur mengungkapkan, almarhum mengemban amanah tersebut dengan sangat sukses dan tidak mengalami masalah, hingga dilantiknya Bupati definitif.

“Amanah itu kan sebenarnya karena kepercayaan saja, tetapi beliau bisa melaksanakan dengan baik, tidak ada masalah. Padahal sebelumnya itu, isu keluar bermacam-macam, ada yang menolak lah, tidak bisa menerima lah, tapi itu beliau bisa selesaikan semua,” tandas Gubernur.

Abd. Haris Renggah meninggal dunia saat menjalani pengobatan atas sakit yang dideritanya, di Yogyakarta, Senin 12 Februari 2018. Jenazah tiba di Palu pada Selasa 13 Februari pagi, dan langsung dibawa ke Kabupaten Poso untuk dimakamkan setelah dilepas secara resmi oleh Gubernur Sulteng.

Turut hadir dalam upacara pelepasan almarhum, Ketua TP PKK Sulteng, Hj. Zalzulmida A. Djanggola, Sekdaprov Sulteng, H. Hidayat Lamakarate, Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor, dan para Asisten dan Staf Ahli Gubernur, serta para Kepala Dinas di lingkungan Provinsi Sulteng.

(abr/Palu Ekspres)

Leave A Reply

Your email address will not be published.