Begini Kata Kiai Said soal Aksi Bela Ulama Siang Tadi – Palu Ekspres
Nasional

Begini Kata Kiai Said soal Aksi Bela Ulama Siang Tadi

PALU EKSPRES, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menyatakan, tidak ada ulama yang perlu dibela melalui aksi unjuk rasa. Pernyataannya sebagai respons atas Aksi Bela Ulama yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

“Tidak ada ulama yang (perlu) dibela. Tidak ada kriminalisasi ulama,” kata Said Aqil‎ usai peluncuran buku Miqat Kebinekaan di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (9/6).

Kiai Said menjelaskan, ulama merupakan kelompok. Karenanya jika mau berpihak ke ulama mestinya membela organisasi seperti NU dan Muhammadiyah.

“Ulama enggak perlu dibela,” ucap Said Aqil.

Seperti diketahui, Aksi Bela Ulama diselenggarakan oleh Presidium Alumni 212. Sekjen Presidium Alumni 212 Hasri Harahap mengatakan, aksi itu dilakukan untuk membela para ulama yang dikriminalisasi oleh rezim saat ini.

Dalam aksinya, mereka mendesak pemerintah menghentikan kriminalisasi ulama. Salah satu kasus yang disebut adalah dugaan ‎percakapan (chat) mesum melalui WhatsApp yang menyeret Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

(gil/jpnn)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top