Begini Isi Memori Banding Ahok – Palu Ekspres
Nasional

Begini Isi Memori Banding Ahok

PALU EKSPRES, JAKARTA – Terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan banding terhadap vonis dua tahun Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Memori banding diperkirakan rampung pekan mendatang.

“Saya tidak menjanjikan, kita mentargetkan, belum menjanjikan, minggu depan memori banding ini sudah selesai,” kata salah satu kuasa hukum Basuki alias Ahok, I Wayan Sudirta di Jakarta, Sabtu (13/5).

Menurut dia, memori banding tersebut akan memuat sejumlah hal untuk melawan vonis hakim. Pasalnya, menurut Tim Kuasa Hukum, vonis hakim tidak lazim. Sejumlah barang bukti dan pasal yang mendakwa Ahok, termasuk juga soal peran Buni Yani, juga ikut disertakan.

“Memori banding pasti yang berkaitan dengan unsur-unsur pasal, alat-alat bukti. Akan menyorot juga Buni Yani, peranannya terkait kasus tersebut,” kata Wayan.

Seperti diketahui, Majelis Hakim PN Jakarta Utara memvonis Ahok dengan pidana penjara selama dua tahun. Vonis tersebut lebih tinggi satu tahun dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut Ahok dengan pidana penjara selama satu tahun dan dua tahun percobaan.

Saat ini, Ahok ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, setelah sebelumnya dibawa ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

(sam/rmol/yuz/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!