Begini Cara Mudah Akses Situs KA Tambahan – Palu Ekspres
Ekonomi

Begini Cara Mudah Akses Situs KA Tambahan

PALU EKSPRES, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tips kepada calon penumpang yang kesulitan mengakses tiket KA tambahan mudik lebaran.

Setidaknya ada tujuh tips yang KAI berikan. Pertama, usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.

Kedua, cari alternatif tanggal atau rute KA, karena KA tambahan Lebaran 2017 akan di-release bersamaan untuk keberangkatan mulai 15 Juni 2017 sampai 6 Juli 2017.

“Misalnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya,” ujar VP Public Relations KAI, Agus Komarudin.

Tips ketiga, carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang.

Keempat, cobalah akses melalui tiket1.kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id, dan tiket3.kereta-api.co.id.

Kelima, Agus menyarankan agar membeli tiket melalui channel eksternal, seperti minimarket-minimarket maupun situs-situs penjualan yang telah bekerja sama dengan PT KAI.

“Traffic akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis. Karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada jam 03.00-an. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal tiga jam setelah pemesanan, sehingga tiket hangus dan kembali available,” papar Agus.

Tips ketujuh, cek berkala di situs penjualan atau contact center.

“Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah tiga jam maka tiket tersebut akan muncul kembali,” tegas Agus.

(chi/jpnn)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!