Baznas Sulteng Distribusikan Sembako Untuk Suku Terasing – Palu Ekspres
Daerah

Baznas Sulteng Distribusikan Sembako Untuk Suku Terasing

SIAPKAN PAKET – Salah seorang petugas Baznas Sulteng, saat mempersiapkan paket sembako, yang akan didistribusikan kepada suku-suku terasing. foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulteng, mendistribusikan ribuan paket sembako, kepada beberapa suku terasing di Sulteng. Menurut Ketua Baznas Sulteng, Prof. Dr. Hj. Dahlia Syuaib, distribusi paket-paket sembako tersebut, merupakan bagian dari program Baznas pada bulan Ramadan 1438 H/2017 M.

“Paket-paket ini, kita distribusikan untuk suku-suku terasing, besok (hari ini-red) kita akan bawa ke Tinombo Kabupaten Parigi Moutong. Nanti juga akan kita kirim ke Ampana (Kabupaten Tojo Unauna), nanti tinggal Baznas Kabupaten di sana yang akan mengatur,” jelas Prof. Dahlia, saat ditemui, Kamis (15/6)

Total paket sembako yang disiapkan oleh Baznas Sulteng, untuk beberapa suku terasing di Sulteng tersebut,  sejumlah 1.520 paket, yang berisi gula, beras, minyak goreng, serta susu kental manis.

“Itu yang dari dana Pusat, untuk Provinsi kita sediakan minuman,” imbuhnya.

Selain untuk suku terasing, Baznas Sulteng baru saja turut memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Tolitoli. Bantuan tersebut, sejumlah 190 paket ditambah beberapa karung beras, mi instan 100 dos, air mineral 250 dos, serta pakaian layak pakai.

“Terakhir kita bawa ke Toli-toli, dan kita mencoba menjangkau, tempat-tempat yang sebelumnya tidk terjangkau bantuan-bantuan lainnya,” pungkasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top