Bayern Tersingkir Secara Kontroversial, Ancelotti Minta Asisten Wasit Dilengkapi VAR – Palu Ekspres
Uncategorized

Bayern Tersingkir Secara Kontroversial, Ancelotti Minta Asisten Wasit Dilengkapi VAR

PALU EKSPRES, SANTIAGO – Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, meminta agar asisten wasit dilengkapi dengan VAR (Video Assistant Referees) usai timnya tersingkir secara kontroversial dari Real Madrid. Dalam laga leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu, Bayern kalah 2-4 lewat perpanjangan waktu.

Hasil itu membuat Bayern kalah agregat 3-6. Pada pertemuan pertama di Allianz Arena, Bayern kalah 1-2.

Hanya saja, Ancelotti mengkritik kinerja wasit dalam laga leg kedua lantaran mengesahkan dua gol Madrid yang dicetak Cristiano Ronaldo. Dalam tayangan ulang terlihat jelas posisi Ronaldo offside sebelum menerima umpan dan kemudian mencetak gol.

Selain itu, Ancelotti juga mengkritik putusan wasit Viktor Kassai (Hungaria) yang memberikan kartu kuning kedua untuk Arturo Vidal pada menit 84. Artinya, Vidal harus terusir sebelum laga berakhir.

“Saya tak menyebut Madrid mendapat bantuan dari wasit. Tapi, wasit termasuk asisten telah melakukan kesalahan dalam laga di Bernabeu. Saya sendiri juga tak pernah setuju penggunaan teknologi VAR, tapi setelah tim saya tersingkir secara kontroversial, sepertinya penggunaan VAR saat ini sangat perlu,” sebut Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

“Wasit tak bisa membuat keputusan seperti di semifinal nanti. Saya berbicara dengan Zinedine Zidane usai laga dan dia setuju dengan saya bahwa performa wasit dalam laga tadi sangat buruk,” imbuh Ancelotti.

Carletto – sapaan akrab Ancelotti, menambahkan bahwa penggunaan teknologi bagi wasit dan asistennya sangat diperlukan. “Lebih cepat lebih baik,” pungkas Ancelotti.

(epr/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!