Baru Diluncurkan, Warga Palu Berebut Mitsubishi Xpander – Palu Ekspres
Ekonomi

Baru Diluncurkan, Warga Palu Berebut Mitsubishi Xpander

PELUNCURAN - Dadang Sutisna Head Of sales Force Development Department PT. Mistsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Directur PT. Berlian Motor Subhan Aksa, dan Chief Marketing Officer PT. Bosowa Berlian Motor, Syamsul Arifin pada saat peluncuran Mitsubishi Xpander, Senin 28 Agustus 2017 malam di Hotel santika Palu. foto ABIDIN/pe

PALU EKSPRES, PALU – Warga Kota Palu dan sekitarnya saling berebut untuk memesan Mitsubishi Xpander saat peluncuran mobil MVP dengan tampilan SUV tersebut, Senin malam 28 Agustus 2017, di Ballroom Hotel Santika Palu.

Chief Marketing Officer PT. Bosowa Berlian Motor, Syamsul Arifin di hadapan sejumlah awak media, mengatakan, sangat dipahami jika para konsumen di Kota Palu dan sekitarnya berebut untuk memesan Mitsubishi Xpander. Sesuai data yang masuk ke bagian marketing katanya, sudah tercatat 62 unit SPK sebelum peluncuran malam ini. “Ini sebelum peluncuran, tentu akan terus bertambah hari-hari berikutnya,” kata Syamsul pada konfrensi pers peluncuran Mitsubishi Xpander, Senin malam lalu.

Konfrensi pers tersebut dihadiri Head of Sales Force Development Dept. PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia Dadang Sutisna, Directur PT. Bosowa Berlian Motor Subhan Aksa, Branch Manager PT. Bosowa Berlian Motor Palu Djoko Purnomo, serta Sales Strategy Department PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha (MMKY) Sales Indonesia Gabrianto Fajar. Syamsul menambahkan, sejak awal MMKY sudah memeridiksi tingginya animo konsumen untuk memiliki Mitsubishi Xpander.

MMKY malah sejak awal sudah menargetkan 12-16 persen dari market share dari kelas MPV. Tapi, melihat sambutan konsumen pada pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10 Agustus 2017, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motors Coorporation (MMC), optimis bisa menguasai 20 persen market share jenis MPV.

“Harga Mitsubishi Xpander ini cukup sesuai dengan keunggulan spesifikasi yang dibawanya. Bahkan, bisa juga dikatakan bahwa banderol untuk memboyong MPV buatan Mitsubishi ini terbilang cukup terjangkau,” ujarnya.

Sementara itu, Dadang Sutisna Head Of sales Force Development Department PT. Mistsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, mengatakan, sudah tercatat 12.60 unit SPK Mitsubishi Xpander dari berbagai daerah per 28 Agustus 2017.

“Sudah 28 tahun saya di Mitsubishi, baru kali ini saya merasa sangat bangga atas animo konsumen terhadap produk Mitsubishi,” ujarnya. Animo konsumen untuk memiliki Mitsubishi Xpander, sudah terlihat sejak pelaksanaan GIIAS. Surat pesanan konsumen (SPK) terhadap MPV ini tembus pada angka 5.221 unit. Capaian ini jauh meninggalkan MPV lainnya, termasuk Avanza. Menurutnya, jumlah penjualan Avanza hanya menempati posisi ke dua, yakni sekitar 2.600 unit. “Ini capaian luar biasa,” ungkapnya.

Ia optimis, 10 ribu unit Mitsubishi Xpander yang bisa diluncurkan hingga Bulan Desember 2017. Selanjutnya, memasuki awal pergantian tahun 2018, pihaknya manargetkan 5000 unit bisa laku terjual setiap bulannya.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!