Baru Dilantik, Nuraini Harap Sinergitas Pengurus dan Anggota – Palu Ekspres
Daerah

Baru Dilantik, Nuraini Harap Sinergitas Pengurus dan Anggota

Ketua PKK sekaligus Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Sulteng, Hj A Djanggola mengukuhkan Hj Nuraini M Saleh Bantilan sebagai Ketua PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Tolitoli, Selasa 6 Februari 2018 di Palu. Foto hamdi anwar/pe

PALU EKSPRES, PALU – Untuk periode 2018-2021 Ketua tim penggerak PKK, dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) dan Bunda PAUD Kabupaten Tolitoli akan dikomandani Hj Nuraini M Saleh Bantilan, istri Bupati Tolitoli.

Pengukuhannya dilakukan langsung Ketua PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Sulteng, Hj Zalzulmida A Djanggola, Selasa 6 Februari 2018 di kantor PKK Sulteng.

Kepada wartawan, Nuraini mengaku punya program prioritas diluar dari 10 program pokok PKK.Sebagai langkah awal gerakan PKK di daerah penghasil cengkeh itu.

Dia menyebut akan segera mendorong program penyeragaman warna kantor sekaligus pagar dalam lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Tolitoli.

“10 program pokok PKK itu sudah pasti kami maksimalkan. Namun sebagai langka awal kami akan merencanakan penyeragaman warna kantor berikut pagarnya menjadi warna putih biru,”kata Nuraini usai dikukuhkan.

Menurutnya, warna biru putih pada bangunan kantor berikut pagarnya memang adalah perintah peraturan daerah yang terbit di kepemimpinan Bupati Gumiyadi.

Namun dalam perjalanannya kata dia, banyak OPD lingkup Kabupaten Tolitoli yang mengubah warna itu tidak sesuai perintah Perda yang ada.

“Ini yang ingin kami upayakan kembali. Warna bangunan yang benar itu contohnya seperti warna kantor DPRD Tolitoli,”sebutnya.

Nuraini berharap rencana ini didukung semua pihak terkait utamanya pengurus dan anggota PKK. Diapun menaruh harapan besar seluruh pengurus dan anggota dapat bersinergi membesarkan organisasi.

“Saya ingin mari kita besarkan PKK dalam bingkai kekeluargaan. Jangan ada yang jalan sendiri sendiri apalagi sampai merusak rencana program yang ingin kita laksanakan,”demikian Nuraini.

Upacara pengukuhan juga dihadiri langsung Bupati Tolitoli M Saleh Bantilan. Kepada awak media, Bupati yang akrab disapa Alek ini mengaku akan mensupport kegiatan dan program kerja PKK, Dekranasda dan PAUD.

“Saya kira tupoksi dan program PKK itu sudah jelas. Dan pemerintah harus mendukung, temasuk dalam bentuk kebijakan anggaran,”singkat Alek kepada wartawan.

Ketua PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Sulteng, Hj Zalsulmida A Djanggola dalam sambutannya berharap PKK Tolitoli tetap fokus pada 10 program PKK yang telah ditetapkan secara nasional.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!