Banyak Masalah di UNBK, Kok Kadisdikbud Belum Terima Laporan – Palu Ekspres
Pendidikan

Banyak Masalah di UNBK, Kok Kadisdikbud Belum Terima Laporan

Irwan Lahace

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Daerah Sulteng, Irwan Lahace, mengaku belum mendapatkan laporan resmi, terkait masalah yang terjadi, dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, yang digelar pada 3-6 April 2017 lalu.

“Pelaksanaan UNBK SMK, untuk sementara saya belum mendapat laporan yang begitu berarti,” ujar Irwan, saat ditemui di ruangannya, Jumat (74).

Pada pelaksanaan UNBK tingkat SMK di beberapa daerah di Sulteng, memang mengalami berbagai masalah. Salah satu di antaranya, ialah para siswa menerima soal dari sistem yang ada, kurang dari jumlah soal yang seharusnya.

Ada pula para siswa menerima soal, yang tidak sesuai dengan kejuruannya. Rata-rata masalah tersebut, ditemui pada hari keempat (hari terakhir) UNBK, yang mengujikan mata pelajaran Teori Kejuruan.

Hal ini, menyebabkan para siswa yang mendapati masalah sistem tersebut, terpaksa akan mengikuti UN susulan, yang digelar pada 18-19 April 2017 mendatang.

Meski begitu, Irwan berpendapat, secara umum pelaksanaan UNBK di Sulteng berjalan dengan baik. Namun, ia menekankan, apabila dalam laporan pelaksanaan UNBK nantinya, betul ditemukan permasalahan, maka telah ada prosedur yang akan ditempuh, salah satunya dengan mengikutkan para siswa pada UN susulan.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!