Banjir Jakarta Diprediksi Bakal Pengaruhi Suara Ahok – Palu Ekspres
Nasional

Banjir Jakarta Diprediksi Bakal Pengaruhi Suara Ahok

JAKARTA, PE – Banjir masih menggenangi di sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta hingga Selasa (21/2) petang.

Kondisi tersebut dinilai menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam menghadapi putaran kedua pilkada DKI.

Pasalnya, selama ini yang digaungkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Golkar, NasDem dan Hanura tersebut adalah berhasil mengatasi banjir di ibu kota.

“Pastinya (banjir,red) berpengaruh (terhadap suara Ahok-Djarot,red),” ujar pengamat politik Hendri Satrio kepada JPNN, saat dihubungi Selasa (21/2).

Meski berpengaruh, pengajar di Universitas Paramadina meyakini akibatnya tidak akan begitu besar. Apalagi putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta masih beberapa bulan ke depan.

“Seperti kasus penistaan agama diputaran pertama, Ahok bisa rebound (bagkit,red). Nah karena waktunya masih lama, masih April, masih banyak waktu untuk rebound,” ucap Hendri.

Selain itu, tim media sosial Ahok-Djarot kata Hendri, selama ini juga terbukti cukup mampu mengatasi berbagai isu yang merugikan Ahok-Djarot. Karena itu keyakinannya Ahok-Djarot dapat bangkit, begitu kuat.

“Jadi dibantu tim medsos, Ahok cukup kuat. Makanya, walau pun (banjir,red) berpengaruh, tapi saya rasa pada 19 April nanti tidak akan terlalu signifikan pengaruhnya,” pungkas Hendri.

(gir/jpnn/PE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!