Badrun Nggai: Masih Banyak Desa Belum Pasang Papan Informasi – Palu Ekspres
Daerah

Badrun Nggai: Masih Banyak Desa Belum Pasang Papan Informasi

PALU EKSPRES, PARIGI – Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai meminta kepada setiap Desa agar memasang papan informasi tentang program dan anggaranya masing-masing.

Hal itu ditegaskanya pada saat pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Sausu Peore Kecamatan Sausu, belum lama ini.

Menurutnya, tujuan untuk memasang papan informasi tentang program dan anggaran di setiap Desa itu agar supaya masyarakat yang ada di desa juga mengetahui apa saja yang diprogramkan oleh pemerintah desanya.

“Saya melihat di Kabupaten Parimo ini sebagian besar desa belum ada yang memasang papan informasi tentang apa yang sudah dan akan diprogramkan. Untuk itu saya meminta kepada setiap desa untuk memasang papan informasi itu,’’imbuhnya.

Ia juga mengharapkan kepada Kepala desa (Kades) agar transparan dalam mengelola dana desa (DD) serta Program yang akan dijalankan.

Selain itu Wabup juga berharap juga kepada Camat untuk berperan aktif dalam mengevaluasi pengelolaan anggaran dana desa.

‘’Anggaran Dana Desa (ADD), yang di berikan oleh Perintah Pusat yang langsung kepada Pemerintah Desa masing-masing agar dibagi peruntukannya karena di dalamnya ada untuk pembangunan infrastruktur dan ada juga untuk pemberdayaan masyarakat,’’jelasnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top