Awas! 4 Kebiasaan Ini Tingkatkan Resiko Anda Kena Diabetes – Palu Ekspres
Kesehatan

Awas! 4 Kebiasaan Ini Tingkatkan Resiko Anda Kena Diabetes

PALU EKSPRES, JAKARTA – Menurut studi yang dilakukan Harvard School of Public, kebiasaan Anda mengkonsumsi kopi memang memberikan manfaat tersendiri terhadap kesehatan tubuh, salah satunya mengurangi resiko Anda terkena penyakit gula atau diabetes.

Namun tanpa Anda sadari, kebiasaan lainnya yang Anda lakukan sehari-hari justru menjadi pemicu Anda terkena penyakit yang tidak bisa disembuhkan Ini.

Apa saja kebiasan yang dimaksud, simak daftarnya seperti diambil dari The Bored Mind:

1. Anda suka begadang

Studi dari Korea menunjukan bahwa mereka yang suka begang lebih rentan terkena diabtes jika dibandingkan dengan mereka yang tidur awal, meski mereka yang suka begadang juga tidur 7 hingga 8 jam. Hal ini terkait dengan eksposur dari sinar televisi atau gadget yang dapat menyebabkan penurunan sensitifitas insulin dan buruknya regulasi gula darah.

2. Anda menggunakan microwave dengan wadah plastik

Temuan studi yang dilakukan peneliti NYU Langone Medical Center di New York City menunjukan bahwa bahan kimia yang terdapat pada wadah plastik dapat menyebabkan resistensi insulin dan akibatnya bisa Anda tebak.

3. Anda menghabiskan waktu di depan TV

Studi University of Pittsburgh menunjukan bahwa setiap jam yang Anda habiskan hanya untuk menonton televise meningkatkan resiko Anda terkena diabetes hingga 4 persen. Terlalu banyak duduk dapat meningkatkan penyimpanan lemak visceral yang bertanggungjawab atas bertambahnya lingkat pinggang Anda. Lemak perut juga inilah yang meningkatkan resiko Anda terkena diabetes.

4. Anda tidak terbiasa sarapan

Melewati hari tanpa sarapan adalah salah satu kebiasaan yang menyebabkan terjadinya diabetes tipe 2 pada manusia. Ketika tubuh kekurangan makanan, maka akan mempengaruhi level insulin pada tubuh, membuatnya sulit untuk mengontrol kadar gula darah.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!