Atlet Jangan Hanya Pikir Bonus – Palu Ekspres
Pendidikan

Atlet Jangan Hanya Pikir Bonus

KEJUARAAN - Sekdaprov Sulteng, M Hidayat Lamakarate pose bersama kontingen gateball Sulteng, Rabu 4 Oktober 2017 di halaman kantor Gubernur Sulteng. FOTO HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU EKSPRES, PALU – Kajuaraan nasional (Kejurnas) Gateball ke III dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2017 digelar di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Tahun ini Sulteng pun kembali ikut berpartisipasi dalam event tersebut. Pelepasan rombongan kontingen gateball Sulteng dilakulan Sekdaprov Sulteng, M Hidayat Lamakarate, mewakili gubernur, Rabu (4/10) di halaman kantor Gubernur Sulteng.

Hidayat dalam kesempatan itu mengimbau para atlet untuk tidak hanya sekedar mengejar bonus. Akan tetapi berjuang dan memprioritaskan prestasi diatas segalanya dan harus yakin bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati proses.

Dia mengingatkan para atlet mempersiapkan segala sesuatu dengan teliti bukan hanya sisi teknis melainkan juga sisi non teknis. Termasuk kesehatan.Hidayat meminta para atlit menjaga kondisi kesehatan. Istirahat yang cukup dan gizi harus seimbang.

Kerjasama dari official, pelatih dan atlet menurutnya harus selalu kompak dan saling membantu bukan saling menyalahkan.

“Jika sungguh-sungguh dalam latihan dan pertandingan, Insya Allah akan maksimal untuk meraih prestasi dan juara. Itulah dambaan kami, bahwa saudara bisa mengangkat nama harum Sulteng di ajang Gateball,”demikian Hidayat.

Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulteng, Syaifullah Djafar, mengatakn pihaknya mengutus 69 orang. Terdiri 45 atlet, 10 atlet POMNAS dan 14 oficial. Pelepasan kontingen Sulteng dihadiri wakil ketua Pergatsi Sulteng, Asbodianto,? bidang pengembangan Ir. Basir Tanase dan juga ketua KONI Humaedi.

(mdi/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!