Atlet Berpeluang Menjadi PNS Bakal Terealisasi – Palu Ekspres
Olahraga

Atlet Berpeluang Menjadi PNS Bakal Terealisasi

PALU EKSPRES, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, memang ada kabar bahwa pemerintah akan memberikan sesuatu kepada atlet berprestasi di SEA Games 2017 lalu. Memang hasil Indonesia tak sesuai target.

Tapi, bukan berarti janji yang diberikan ditarik begitu saja. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi baru saja membuat pertemuan dengan Menpan-RB, Asnan Abnur, Selasa (5/9).

Pertemuan itu terkait koordinasi tindak lanjut usulan pengangkatan menjadi PNS yang saat ini berubah nama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), bagi para atlet peraih medali emas SEA Games.

“Terima kasih tentunya kepada Menpan RB yang telah memberikan terobosan bagi masa depan atlet. Hal ini sebagai bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet. Tentunya atlet tersebut harus memenuhi kualifikasi dan peraturan yang sudah baku di Kemenpan RB, baik dari sisi pendidikan, umur dan sebagainya,” katanya kepada rilis yang diterima Jawapos.com.

“Bonus untuk SEA Games 2017 tidak hanya berupa uang tunai. Tentunya ini merupakan terobosan baru yang disiapkan pemerintah kepada para atlet. Berapa banyaknya atlet yang akan di promosikan menjadi PNS tentu akan diverifikasi lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkas dia.

(rap/JPC)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!