Asrifai jadi Ketua Baru Bawaslu Sulteng – Palu Ekspres
Daerah

Asrifai jadi Ketua Baru Bawaslu Sulteng

Asrifai

PALU EKSPRES, PALU – JABATAN Ketua Bawaslu Sulteng sampai dengan September 2017 mendatang akan digantikan Asrifai yang sebelumnya dalam jabatan anggota Divisi Pengawasan Bawaslu Sulteng.

Pengisian Jabatan ketua itu untuk mengisi kekosongan jabatan setelah Ketua Bawaslu Sulteng, Ratna Dewi Pettalolo terpilih sebagai Anggota Bawaslu RI.
Kepada wartawan, Ratna Dewi Pettalolo menyebut, pengisian jabatan yang akan mengganti posisi divisi pengawasan akan dilakukan secepatnya.  “Target kita sebelum 15 Mei kekosongan itu harus segera ditetapkan,”ungkap Ratna Dewi Pettalolo.

Menurutnya,  jabatan itu tidak boleh kosong meski sisa masa jabatan tinggal 5 bulan kedepan. Sebab itu berkaitan dengan kebijakan Bawaslu Sulteng yang harus quorum.

“Karena harus memenuhi tiga anggota,”jelasnya. Saat ini dokumen hasil seleksi anggota Bawaslu Sulteng tahun 2011 sudah berada di Sekretariat Bawaslu RI. Dokumen itu jelasnya akan dipelajari lebih jauh.

“Dokumennya sudah terkumpul. Kemudian di klarifikasi terhadap semua calon pengganti antar waktu (PAW),”jelasnya lagi. Dewi menerangkan, klarifikasi yang akan dilakukan antara lain, apakah calon PAW masih memenuhi syarat yang ditentukan.

“Dan apakah masih bersedia atau tidak.  Termasuk memastikan status calon PAW  dalam kepengurusan partai politik,”pungkasnya.

Tiga nama calon PAW hasil seleksi anggota Bawaslu Sulteng tahun 2011 silam diantaranya, Tanwir Lamaming yang kini menjabat ketua KPU Kabupaten Morowali Utara. Berikutnya, Darmiati, Ketua Panwaslu Kota Palu serta Ivan Yudartha,yang  juga anggota Panwaslu Palu.

Pimpinan Bawaslu Sulteng yang kini kosong adalah divisi pengawasan yang sebelumnya dijabat Asrifai. Sementara divisi pelaporan dan penanganan pelangaran saat ini dijabat Zaidul Bahri Mokoagou.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top