ASN Harus Berperan di Tengah Masyarakat – Palu Ekspres
Daerah

ASN Harus Berperan di Tengah Masyarakat

PALU EKSPRES, TOUNA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Taslim DM. Lasupu, SP, MT mengatakan, dasar pelaksanaan diklat prajabatan merupakan pembekalan yang komprehensif agar calon pegawai negeri sipil (CPNS) mempunyai pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas sebagai aparatur negara sekaligus pelayanan masyarakat.

Selain itu katanya, diklat prajabatan juga bertujuan untuk membentuk karakter disiplin dan etika sebagai ASN dalam rangka pembinaan sumber daya ASN yang memiliki peranan penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Dikatakannya, ASN dituntut harus mampu memainkan perannya di masyakat yang diwujudkan dalam sikap dan perilaku yang penuh profesional sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sikap disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan adalah sikap yang harus ditanamkan dan ditumbuhkan di dalam diri setiap PNS/ASN,” kata Sekda saat penutupan Diklat Prajabatn CPNS I, II dan III di Hotel Pink, Rabu (3/5).

Hal itu, menurutnya, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional.

“Demi menciptakan sumber daya ASN yang mampu berperan sebagai agen pembaharuan, yang juga mampu menciptakan kesamaan visi, misi dan pola pikir dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan umum dan pembangunan terwujudnya tata pemerintahan dan birokrasi yang baik,” terangnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top