Aseek…Sebentar Lagi Dana Sertifikasi Tahap Dua Cair – Palu Ekspres
Daerah

Aseek…Sebentar Lagi Dana Sertifikasi Tahap Dua Cair

PALU EKSPRES, PARIMO – Dana sertifikasi guru untuk tahap dua akan dicairkan pada pekan ini. Bagi guru penerima sertifikasi yang belum menerima penyaluran dana sertifikasi pada tahap dua, diharap bersabar karena Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo setiap saat tetap melakukan input data bagi penerima.

“Bagi guru yang mendapatkan kendala segera untuk melaporkan, misalnya di tahap dua ini belum ada agar supaya dapat memberitahukan kepada operator GTK, sehingga laporanya akan di tindaklanjuti secepatnya,” kata Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parimo, Safrudin baru-baru ini.

Namun yang pastinya, dana sertifikasi tahap satu sudah disalurkan kepada 580 guru yang terdiri dari 533 orang guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta 47  guru Taman Kanak-Kanak (TK) melalui rekening masing-masing penerima.

“Realisasi penyaluran dana verifikasi tahap satu, hingga saat ini sudah mencapai 90 persen,” ujarnya.
Ia mengatakan, jumlah keseluruhan guru penerima sertifikasi adalah  1.444 orang yang terdiri dari guru  SD, SMP, dan TK.  Sisanya akan dicairkan pada tahap dua  sebanyak 831 orang, serta Guru TK sebanyak 33 orang.

Mengapa ada tahap dua? Menurutnya, karena data yang dimasukkan dianggap belum memenuhi ketentuan data pokok pendidikan (Dapodik) sehingga perlu untuk diadakan perbaikan. Setiap kali pengimputan data lanjutnya, pasti akan ada berkas yang belum lengkap dan sudah terlengkapi.

Olehnya itu terjadi keterlambatan namun semua ini pasti akan tersalurkan kepada guru penerima tunjangan profesi berupa dana sertifikasi.

“Jumlah penerima sudah ada karena data yang diinput akan dikirim ke pihak Kementerian yang sudah terdata sebelumnya, setelah dilakukan verifikasi kembali dan data ini akan dikirim melalui email Disdikbud,’’jelas Safrudin.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!