Aseek…Satgas Terbaik Dapat Penghargaan Kunjungan ke Bali – Palu Ekspres
Palu

Aseek…Satgas Terbaik Dapat Penghargaan Kunjungan ke Bali

PALU EKSPRES, PALU РPemerintah Kota Palu akan memberikan reward bagi Satuan tugas (Satgas) kebersihan, keindahan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan (K5) berupa perjalanan  wisata ke Bali.  Reward itu akan diberikan akhir tahun ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Palu Nursalam dalam rapat evaluasi Satgas K5, Jumat kemarin di kantor walikota menyebut, tim Satgas yang akan diberangkatkan adalah anggota tim yang dianggap ulet menjalankan tugasnya.

Tugas anggota tim Satgas salah satunya menggerakkan masyarakat di masing-masing kelurahan untuk bahu membahu menjaga kebersihan lingkungan. Anggota Satgas terdiri dari unsur pejabat lurah, TNI, Polri, Satpol PP, toko agama, adat dan pemuda. “Anggaran perjalanan wisata itu sudah kami siapkan,”jelas Nursalam.

Untuk itu, Satgas K5 menurutnya sudah harus mulai melaksanakan tugas. Pihaknya ujar Nursalam juga telah membayarkan insentif Satgas yang namanya sudah termuat dalam SK Walikota Palu. “Tahun ini jumlahnya mungkin belum seberapa. Tapi ini direncanakan naik tahun depan,”sebut Nursalam.

Satgas menurutnya kini juga telah diberi fasilitas berupa satu unit kendaraan roda dua. Sekretariat di masing-masing kantor kelurahan serta peralatan komunikasi berupa handy talki.

“Ada juga rencana untuk menanggung biaya pembelian bahan bakar agar dukungan kerja Satgas bisa maksimal,”jelas Nursalam.

Walikota Palu Hidayat menyebut, pilihan tujuan perjalanan wisata bagi Satgas berprestasi sebenarnya diserahkan kepada masing-masing anggota yang terpilih nanti.

Namun Hidayat menyarankan sebaiknya memang bonus perjalanan itu diarahkan ke Pulau Bali.
Sebab menurutnya, Bali merupakan satu daerah yang terbilang sukses dalam upaya menciptakan K5.

Disana kata Hidayat masyarakat juga menghargai keberadaan lembaga adat lengkap dengan polisi adatnya. “Tujuannya agar Satgas ini nantinya bisa melihat dan belajar disana bagaimana mereka mengimplementasikan gerakan K5 dengan baik,”demikian Hidayat.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!