Asal Ngomomg, Gubernur Suruh Ketua Umum PMII Banyak Membaca Sejarah – Palu Ekspres
Daerah

Asal Ngomomg, Gubernur Suruh Ketua Umum PMII Banyak Membaca Sejarah

PALU EKSPRES, PALU – Pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aminuddin Ma’ruf bahwa Sulteng adalah pusat gerakan radikal Islam dan menentang NKRI akhirnya menuai kecaman.

Pernyataan itu dilontarkannya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Kongres Nasional ke-XIX PB PMII di Masjid Agung Darussalam, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/5/2017).

Aminuddin Ma’ruf berbicara di hadapan Presiden Joko Widodo, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Gubernur dan Bupati se-Sulteng serta ratusan peserta Kongres PMII.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola sendiri pun langsung melayangkan protes kepada sejumlah alumni dan kader PMII.

“Apa maksudnya bicara seperti itu? Dia tahu dari mana dan apakah ada datanya bahwa Sulawesi Tengah adalah pusat radikal Islam dan pusat gerakan menentang NKRI,” tukas Longki Djanggola.

Gubernur yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini menyayangkan bahwa pernyataan yang tidak mutual itu dilontarkan oleh intelektual muda Islam seperti Ma’ruf.

“Dia mesti membaca sejarah bagaimana syiar Islam dibawa ke Sulteng oleh ulama-ulama dari Minangkabau seperti Dato Karamah sejak abad ke-17. Lalu kemudian berdatangan pula syech-syech dari Yaman sesudahnya,” imbuh dia melalui pesan di jejaring media sosial Whatsapp, Rabu (17/05/2017)

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top