Asal Muasal Makanan Cepat Saji – Palu Ekspres
Seleb

Asal Muasal Makanan Cepat Saji

 

DEARS, sudah sering makan makanan cepat saji? Kalau iya, kamu tahu nggak sih asal muasal dari awal terbentuknya makanan yang satu ini. Tak terbantahkan lagi makanan cepat saji atau fast food telah menjadi bagian dari kebanyakan masyarakat saat ini. Lalu sebenarnya, bagaimana sejarah dari makanan cepat saji ini ya? Yuk, cari tahu informasi selengkapnya berikut ini.
Asal mula makanan cepat saji sendiri telah ada sejak lama bahkan sebelum namanya menjadi fast food. Sebelumnya fast food. Kabarnya fast food dulu lebih dikenal dengan istilah ‘quick service restaurant‘. Ide restoran cepat saji ini berasal dari budaya romawi kuno dimana konsep makanan siap saji ada selama permainan dan aktivitas budaya.
Salah satu fakta sejarah makanan cepat saji yang akan membuat kamu kagum adalah bahwa industri bisnis makanan cepat saji global yang tumbuh sebesar 4,7% pada tahun 2006 dan raja-raja makanan cepat saji seperti McDonald memiliki gerai makanan hampir 31.000 berjalan di 126 negara dan 6 benua! Selain itu, di negara berkembang seperti India, bisnis makanan cepat saji tumbuh pada tingkat yang luar biasa, dengan tingkat pertumbuhan sebesar 41% per tahun!
Inti dari makanan cepat saji atau fast food ini terletak pada pelayanannya yang cepat dan ketersediaan makanan yang siap dimasak. Ini merupakan bagian dari fenomena abad ke 20 ketika masyarakat modern menjadi sangat sibuk dengan kegiatannya masing-masing dan membutuhkan sesuatu yang serba cepat. Hal ini membuat resto dan outlet makanan cepat saji mendapatkan popularitas yang cukup besar.
Nah, Dears sekarang kamu sudah tahukah asal mula terciptanya fast food ini. Hingga saat ini semakin banyak resto dan outlet makanan yang menjajakan fast food. Eits, tapi perlu diingat kandungan zat baik pada makanan cepat saji dan makanan fresh yang baru dimasak sangatlah berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya sebisa mungkin hindari fast food dalam kehidupan sehari-hari.(pr)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!