Arsip Daerah, Catatan Penting Perjalanan Sulteng – Palu Ekspres
Daerah

Arsip Daerah, Catatan Penting Perjalanan Sulteng

CINDERAMATA - Kepala DPKD Sulteng Abdussalam Mathar mewakili Gubernur Sulteng menyerahkan cendra mata kepada Deputi Pembinaan Kearsipan Negara Badan Kearsipan nasional dalam sosialisasi tentang kearsipan, Senin 8 Mei 2017 di kantor aula perpustakaan daerah Sulteng. foto HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola menyebut seluruh catatan penting perjalanan pembangunan bangsa khususnya di Sulteng Harus tercatat dengan baik dan menjadi arsip daerah.
Sebab catatan yang diolah dengan baik merupakan sejarah bangsa. Yang kemudian diwariskan kepada generasi Indonesia mendatang dan mempunyai peran yang strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Harapan gubernur ini dibacakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Sulteng, Abdussalam Mathar saat membuka sosialisasi kearsipan daerah tingkat organisasi perangkat daerah (OPD) Sulteng, Senin 8 Mei 2017 di aula perpustakaan daerah.

“Arsip bermakna setiap derap langkah maju bangsa harus terekam. Tercatat sejarah. Sekaligus simbol pemersatu bangsa. Karenanya arsip mempunyai peran yang strategis,”kata Abdussalam Mathar.

Karena itu, pengelolaan arsip harus mempunyai  sistim yang baik. Kearsipan juga merupakan tulang punggung pemerintah dalam akuntabilitas pertanggungjawaban kepada generasi yang akan datang.
Abdussalam berharap kegiatan sosialisasi dapat menghasilkan arsiparis yang handal serta dapat melaksanakan perintah undang undang Kearsipan No 43 Tahun 2009 dan juga mempunyai kepedulian terhadap Kearsipan.

“Tentu yang sesuai dengan perundangan yang berlaku, sehingga lebih baik dalam melayani masyarakat dan turut membangun Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing,”sebut Abdussalam.

Gubernur kata Abdussalam menyambut baik kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas Kearsipan di masing-masing OPD maupun elemen masyarakat umum tersebut.

Kegiatan sosialisasi itu diikuti sedikitnya 100 peserta yang berasal dari OPD maupun organisasi kemasyarakatan umum. Sosialisasi kearsipan tingkat OPD Sulteng ini dihadiri beberapa narasumber yang berasal dari daerah maupun pusat. Diantaranya Deputi Pembinaan Kearsipan Negara dan Kepala Perpustakaan,Kearsipan Kabupaten Parigi Moutong.

(Humas)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!