Aroma Minyak Lada Bisa Boat Orang Berhenti Merokok? – Palu Ekspres
Kesehatan

Aroma Minyak Lada Bisa Boat Orang Berhenti Merokok?

PALU EKSPRES, JAKARTA – Lada adalah salah satu jenis rempah-rempah yang populer di seluruh dunia. Saking populernya, tanaman yang memiliki dua jenis ini, Lada putih dan hitam, dijuluki sebagai rajanya rempah-rempah.

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu masak, lada, dalam hal ini lada hitam, memiliki manfaat sehat yang dapat dipetik darinya. Sebut saja untuk meningkatkan sistem imune, mencegah dehidrasi, menjaga teksur kulit dan detox adalah beberapa yang ditawarkannya.

Namun mungkin tidak banyak yang tahu bahwa produk sampingan dari lada hitam, salah satunya black pepper oil, memiliki manfaat tersendiri yang di dapat hanya dengan cara menghirup aroma yang dikeluarkannya.

Hal ini telah dibuktikan melalui beberapa penelitian yang fokus tentang efek minyak lada hitam bagi para perokok. Diketahui bahwa aroma minyak lada hitam ternyata memberika efek yang sama dengan orang yang merokok, namun tanpa harus menghirup asap yang dihasilkan dari pembakaran tembakau.

Studi ini menyimpulkan bahwa sensasi yang terjadi pada saluran pernapasan saat menghirup aroma minyak lada hitam tidak hanya efektif untuk mereka yang merokok namun juga baik untuk mengatasi beberapa kondisi seperti kecemasan dan kegelisan.

Cara menggunakannya sendiri bermacam-macam, Anda dapat menghirupnya dengan inhaler portable, menghirupnya dengan menuangkan black pepper oil pada lembaran tisu atau menghirupnya langsung dari botol.

(ruf/fajar)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!