APBD Perubahan 2017 Pro Pemberdayaan Masyarakat – Palu Ekspres
Daerah

APBD Perubahan 2017 Pro Pemberdayaan Masyarakat

Suasana rapat pembahasan APBD Perubahan 2017 di Komisi III DPRD Touna. foto yahya lahamu/pe

PALU EKSPRES, AMPANA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Touna melaksanakan rapat pembahasan APBD-Perubahan tahun 2017.

Rapat pembahasan APBD-Perubahan ini dimulai sekitar pukul 14.00 Wita, serta diikuti oleh sejumlah mitra kerja organisasi perangkat daerah(OPD) di masing-masing komisi, Senin (4/9).

Sekertaris DPRD Touna Haerul Willah, S.Sos, M.Si mengatakan, rapat komisi APBD Perubahan anggaran ini dilaksanakan berdasarkan leading sektor di masing-masing komisi DPRD, berlangsung kurang lebih 3 hari setiap komisi.

“Tugas komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) dalam pembahasan tersebut hanya melaksanakan evaluasi terhadap usulan program setiap leading sektor masing-masing OPD,” kata Sekwan.

Haerul mengungkapkan, dalam rapat pembahasan APBD-P 2017 di masing-masing komisi berlangsung karena program usulan eksekutif lebih ditekankan pada hal pemberdayaan masyarakat.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Zainal Muluk Lapangandong menuturkan, pada prisipnya pihaknya menginginkan agar APBD Perubahan tahun ini segera dibahas sekaligus mengevaluasi segala program usulan masing-masing OPD dikomisi.

“Kami bertekat untuk bisa menyelesaikan evaluasi dalam waktu yang cepat semua program yang diajukan leading sektor OPD yang kami tangani,” ujar Zainal.

Zainal menyakini pembahasan bisa berjalan lancar, sebab pembahasan bersama leading sektor OPD dimasing-masing komisi itu lebih ditekankan pada sektor pemberdayaan masyarakat.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top