Apakah Berhenti Konsumsi Produk Susu Baik untuk Tubuh? Dengar Kata Pakar – Palu Ekspres
Kesehatan

Apakah Berhenti Konsumsi Produk Susu Baik untuk Tubuh? Dengar Kata Pakar

PALU EKSPRES, JAKARTA – Pernah merasa ingin berhenti mengkonsumsi produk dairy atau susu seperti keju, yogurt, mentega dan tentunya susu itu sendiri? Well, nampaknya Anda tidak sendirian.

Sebut saja aktris Jessica Biel yang mengatakan bahwa ia merasa “lebih baik” ketika meninggalkan tidak hanya produk susu namun juga gluten atau gandum.

Demikian juga Margon Robbie. Kepada ELLE UK, pemeran Harley Quinn di film Suicide Squad itu mengaku meninggalkan produk susu lantaran kerap menjadi penyebab tumbuhnya jerawat.

Belum lagi Khloe Kardahian yang mengaku sukses memangkas hampir 5 kilogram bobotnya hanya dalam dua minggu setelah berhenti mengkonsumsinya.

Namun benarkah cara ini efektif untuk menurunkan berat badan, kulit yang lebih sehat dan sehat secara keseluruhan seperti yang diklaim banyak orang?

Jawaban singkatnya, menurut pakar gizi Cynthia Sass, MPH, RD, “Sebagian orang lebih sensitif dari orang lain. Efeknya pada setiap orang berbeda-beda.”

Dan menurut pakar gizi lainnya, berhenti mengkonsumsi produk susu tidak mesti dilakukan secara spontan, melainkan ada kondisi yang menuntun Anda melakukannya.

“Anda tidak harus berhenti mengkonsumsi (produk susu) kecuali ada alasan yang jelas,” kata pakar gizi Keri Gans, RDN.

(ruf/fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!