Apa yang Dirasa Pria dan Wanita Setelah Pertama Kali Melakukannya Ternyata Beda! – Palu Ekspres
Kesehatan

Apa yang Dirasa Pria dan Wanita Setelah Pertama Kali Melakukannya Ternyata Beda!

PALU EKSPRES, JAKARTA – Tidak ada yang lebih canggung daripada saat Anda kehilangan keperawanan atau keperjakaan Anda untuk pertamakalinya.

Pada situasi itu Anda pastinya menebak-nebak apa yang dirasakan pasangan Anda setelah itu. Dan ternyata, reaksi pria dan wanita terkait hal ini sangat bertolak belakang. Inilah yang coba diungkap oleh peneliti dari Illinois State University.

Menurut studi yang dirilis pada The Journal of Sex Research yang melibatkan lebih dari 5 ribu partisipan berusia antara 18 hingga 21 tahun, ditemukan bahwa pria merasa gelisah namun di saat yang bersamaan juga merasakan kepuasan saat berhubungan intim untuk pertama kalinya.

Sementara pada sisi lain, studi yang mempelajari hasil survei tahun 1990 hingga 2012 menemukan bahwa wanita lebih cenderung diselimuti oleh perasaan bersalah ketimbang menikmati momen krusial itu.

Studi lain memang menyebutkan bahwa penyesalan terbesar wanita, jika bicara seks untuk pertama kalinya, adalah memberikan mahkota itu pada pria yang salah.

Namun studi itu juga menunjukan bahwa seiring berjalannya waktu, dengan membandingkan hasil survei di awal-awal dan akhir, perbedaan yang muncul di awal survei perlahan memudar.

Itu artinya, perasaan gelisah pada pria modern tidak lagi seperti mereka di era 90’an, sementara wanita jadi dapat menikmatinya dengan sedikit perasaan bersalah.

(ruf/fajar)

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top