Anwar Hafid: Kader yang Maju Melalui Partai Lain Bakal Ditindak Tegas – Palu Ekspres
Daerah

Anwar Hafid: Kader yang Maju Melalui Partai Lain Bakal Ditindak Tegas

Anwar Hafid

PALU EKSPRES, PALU – Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Anwar Hafid menegaskan, bagi kader Partai Demokrat yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui jalur pengusungan partai lain, harus mengambil sikap untuk mundur dari Partai Demokrat.

Anwar menyebutkan, pada dasarnya pihak partai terbuka bagi siapapun kader yang ingin maju Pilkada, namun kader tersebut harus taat pada aturan partai.

“Jadi kalau kita pada dasarnya terbuka, siapapun kader yang ingin maju tidak ada masalah, apalagi kalau kader kita mau maju ke tempat (partai) lain. Cuma kan ada aturan partai bahwa nanti kalau misalnya sudah ada penunjukan partai kepada salah satu calon, kalau ada kader yang maju ke tempat lain, berarti dia harus mengambil sikap, misalnya harus mundur dan sebagainya,” jelas Anwar, di Palu, Selasa (12/9/2017).

Ia juga menekankan, jika kader tersebut secara resmi diusung oleh partai lain maka pihak partai Demokrat akan mengambil sikap tegas, yakni mengeluarkan yang bersangkutan dari Partai Demokrat.

“Pasti akan ada tindakan tegas dari partai soal itu, karena tidak mematuhi SK Ketua Umum misalnya. Tapi kita kan belum mengetahui pasti soal ini, pasti akan diberi sanksi sesuai dengan aturan partai, yakni dikeluarkan,” tegasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!