Anies: Tidak Masalah Jomblo, asal Punya… – Palu Ekspres
Nasional

Anies: Tidak Masalah Jomblo, asal Punya…

Anies-Sandi

PALU EKSPRES, JAKARTA– Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memaparkan programnya tentang perumahan rakyat saat menghadiri deklarasi Aliansi Pemuda Jakarta untuk Anies-Sandi di Lapangan Al Maka, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (9/4).

Calon gubernur yang berpasangan dengan Sanduaga Uno itu menegaskan, warga Jakarta harus bisa menikmati dan memiliki tempat tinggal. “Jadi nanti, tidak masalah jomlo, asal punya rumah,” katanya.

Pernyataan Anies itu langsung disambut tepuk tangan para pemuda. Seperti diketahui, Anies-Sandi memiliki program kepemilikan rumah tanpa uang muka atau door payment (DP) nol persen.

Tujuan program itu demi memudahkan warga Jakarta memiliki rumah.  Anies secara lebih spesifik menawarkan program kepemilikan rumah itu bagi para generasi milenial yang masih belum punya pasangan hidup alias jombo.

“Kan keren tuh jomlo punya rumah dulu, baru cari pacar, datangi calon mertua dan akhirnya nikah dengan memiliki rumah,” tutur mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) ini.

Anies mengatakan,  generasi milenial memang dalam beberapa tahun ke depan akan sangat kesulitan mengakses kepemilikian rumah dengan pendapatan mereka. Maka dari itu penting bagi pemerintah untuk hadir dan memberikan solusi perumahan rakyat untuk anak muda.

Mantan rektor Paramadina itu meyakini jika para generasi milenial memiliki rumah maka ke depannya mereka akan bisa menata keluarganya. Lebih penting lagi, katanya, mereka akan menikmati naiknya harga tanah di Jakarta.

“Selama ini harga tanah di Jakarta terus naik dan kami ingin warga Jakarta dapat menikmati naiknya harga tanah dan hunian di Jakarta,” pungkas Anies.
(boy/gir/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!