Anci Laricci, Musisi Legendaris Bugis-Makassar Tutup Usia – Palu Ekspres
Daerah

Anci Laricci, Musisi Legendaris Bugis-Makassar Tutup Usia

PALU ESKPRES, MAKASSAR – Dunia musik Makassar berduka. Artis, penyanyi, yang juga pencipta lagu Bugis-Makasaar, Anci Laricci, dikabarkan meninggal dunia.

Kabar ini ramai ditulis musisi dan penyanyi di Makassar, Minggu siang (8/10/2017) di sosial media. Seperti yang ditulis oleh akun Nina, jebolan Primadona MNC TV.

Nina menyampaikan kabar tersebut lewat akun Facebook Minggu pagi. Innalillahi wa innailahi rojiun. Telah berpulang kerahmatullah. Artis Makassar, sekaliguss guru besar. ANCI LARICCI, tulisnya.

Syamsir Arifin atau yang lebih dikenal Anci Laricci adalah musisi legendaris sekaligus musisi senior yang tenar dengan lagu daerah Bugis-Makassar. Lagunya yang pernah populer seperti Balo Lipa, I Kau Tonji, Sajang Rennu, dan juga lagu Pantai Losari.

Ardi, keponakan dari Anci Laricci, menjelaskan bahwa Anci menderita penyakit asma. Sempat dirawat di rumah sakit Stella Maris, Sabtu sore (7/10/2017), namun malam hari kembali berkumpul dengan teman-temannya, lalu Anci Laricci menghembuskan napas terakhir pada Minggu pagi (8/10/2017) pukul 9.27 Wita.

“Kemarin sempat masuk di rumah sakit Stella Maris, tapi kemudian kumpul lagi sama teman-teman di tempat biasa nongkrong, tapi tiba-tiba pagi tadi dapat kabar sudah meninggal,” jelasnya kepada FAJAR.co.id.

Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Jalan Hertasning Barat IV, Kota Makassar. Rencananya, Anci Laricci akan dikebumikan hari ini juga

(sul/fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top