AMPG Berbagi, Salurkan Bantuan di Palu dan Sigi – Palu Ekspres
Daerah

AMPG Berbagi, Salurkan Bantuan di Palu dan Sigi

PALU EKSPRES, PALU – Bertajuk ”Indahnya AMPG Berbagi, kader muda Partai Golkar yang tergabung dalam gerbong Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di 34 provinsi se tanah air menggelar pembagian paket bantuan secara serentak 12 – 13 Juni 2017.

Di Sulawesi Tengah, AMPG Sulteng menyasar sedikitnya enam panti asuhan, yakni PA Al Kautsar, PA Karya Muslim dan PA Nurul Iman. Ketiganya terdapat di Kota Palu. Sedangkan di Sigi, PA Nurul Ilahi di Desa Maku, PA Daarul Yataama Alkhairaat dan TP Tinggede Selatan.

Total anggota PA dan pengurusnya yang mendapat bantuan berjumlah 300 orang. Menurut Ketua AMPG Sulteng, Syahrain Sahrir bantuan terdiri dari uang santunan, makanan dan penganan berbuka puasa. Sahrir melanjutkan, santunan berasal dari Pengurus Pusat AMPG dan PD AMPG Sulawesi Tengah.

Selain dari itu, pihaknya juga menerima sumbangan dari dua tokoh Golkar Sulteng, yakni Ketua DPD Golkar Arus Abdul Karim dan sumbangan dari Koordinator wilayah Sulteng Muhidin M Said.

Selanjutnya tokoh muda ini menambahkan, AMPG Provinsi Sulawesi Tengah, terus berkomitmen mengajak seluruh anak bangsa, untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum terbaik untuk menyegarkan, serta merajut kebersamaan, silaturahim dan persaudaraan di antara sesama.

Salah satunya adalah dengan menyantuni anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan di Palu dan sekitarnya.

Program ini, ungkap Syahrain Syahrir, merupakan program pusat, yang dilaksanakan di seluruh provinsi, termasuk di Sulawesi Tengah.

Agenda santunan anak yatim piatu ini merupakan kegiatan sosial yang patut dilestarikan, karena kewajiban merupakan perintah agama, seperti yang termaktub dalam Alquran Surat Al-Ma’un.

“Kalau kita tidak menyantuni anak yatim, itu sama saja dengan kita telah mendustakan agama,” sebut Syahrain Syahrir.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemberian santunan ini merupakan bagian dari rasa kepedulian Partai Golkar kepada anak yatim yang juga merupakan aset serta penerus cita-cita perjuangan bangsa.

(kia/Palu ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top