Alhamdulillah, UNBK SMK di Touna Lancar – Palu Ekspres
Pendidikan

Alhamdulillah, UNBK SMK di Touna Lancar

BERLANGSUNG AMAN- UNBK Tingkat SMK pada hari pertama dan kedua di Kabupaten Touna berlangsung lancar dan aman. Foto YAHYA LAHAMU/PE

PALU EKSPRES, TOUNA – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) di Kabupaten Tojo Una-una (Touna) yang dilaksanakan hari pertama dan hari kedua berjalan lancar dan aman.

Sebanyak empat SMKN di Kabupaten Touna mengikuti UNBK yang dilaksanakan di SMKN 1 Ampana Kota, mulai Senin 3 April 2017 kemarin.

“Empat SMK yang mengikuti UNBK yakni SMKN 1 Ampana, SMKN 2 Ampana, SMKN 3 Ampana dan SMKN 4 Ampana dengan jumlah keseluruhan peserta 248 siswa, ” kata Kepala SMKN 1 Ampana Kota, Faisal Wahid kepada media ini Selasa 4 April 2017.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan UNBK dari hari pertama hingga hari kedua, tidak ada hambatan dan berjalan lancar dan aman.

“Persiapan pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Ampana Kota sudah jauh-jauh hari dipersiapkan, baik kesiapan perangkat komputer, jaringan, tenaga teknis, maupun anak-anak yang akan melaksanakan ujian,” ujarnya..

Menurutnya, UNBK jauh lebih efisien dan lebih mudah dalam pelaksanaan maupun koordinasinya dibanding UN berbasis kertas dan pensil (UNKP) atau dikenal pula dengan UN konvensional.

Terlebih saat ini era komputer, di mana siswa tidak merasa kesulitan terkait pengoperasian komputer.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN Ranting Ampana dan PT. Telkom dimana telah mengantisipasi jaringan listriknya dan jaringan internetnya, mudah-mudahan hingga pelaksaanaan UNBK  hari terakhir tidak ada hambatannya dan berjalan dengan lancar, ” tutupnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!