Aksi ‘Save Rohingya’ Persib Bandung Didenda Puluhan Juta, Bobotoh Galang Dana – Palu Ekspres
Olahraga

Aksi ‘Save Rohingya’ Persib Bandung Didenda Puluhan Juta, Bobotoh Galang Dana

PALU EKSPRES, JAKARTA – Aksi pendukung Persib Bandung, Bobotoh yang melakukan koreografi ‘Save Rohingya’ kembali berbuah sanksi. Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhi hukuman buat Persib Bandung berupa denda sebesar Rp 50 juta.

Aksi koreografi ‘Save Rohingya’ itu dilakukan saat Maung Bandung menjamu tamuinya Semen Padang di lanjutan Liga 1 pada, Sabtu (9/9/2017) lalu. Dalam surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 Komdis menyebutkan bahwa aksi yang dilakukan Bobotoh adalah sebuah pelanggaran.

“Suporter Persib Bandung terbukti dengan sengaja merencanakan untuk melakukan konfigurasi dengan tulisan ‘Save Rohingya’ dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” bunyi surat tersebut seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Sanksi yang dijatuhkan Komdis ke Persib ini mendapat reaksi dari warganet. Di lini masa Twitter #KoinUntukPSSI menjadi trending topik. Banyak yang merasa heran dengan sanksi ini karena aksi yang dilakukan Bobotoh merupakan solidaritas kepada krisis kemanusiaan Rohingya.

“Baru kali ini terjadi di dunia sepak bola, bentuk solidaritas Kemanusian di denda, ini hanya ada di indonesia,” tulis @henao_212

Jika Persib harus terkenan sanksi karena koreo #SaveRohingya maka Bobotoh akan menggalang dana utk membayar sanksi tersebut. #KoinUntukPSSI. “Bola eropa sgt hormati kemanusiaan dan sgt maju, sdg @pssi__fai (sdg tertatih) justru hukum koreo #SaveRohingya @BobotohID . #KoinUntukPSSI,” tulis @pirenaningsih.

(Fajar/pojok)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top