Ahok Dilaporkan Lagi ke Bareskrim, Kasusnya… – Palu Ekspres
Nasional

Ahok Dilaporkan Lagi ke Bareskrim, Kasusnya…

JAKARTA, PE – Ternyata Basuki Tjahaja Purnama menggunakan surah Almaidah ayat 51 dalam pidatonya tidak hanya terjadi di Kepulauan Seribu saja. Jauh sebelum itu hal tersebut juga terjadi, sehinga Gubernur DKI Jakarta kembali dipolisikan.

Kasus ini dilaporkan oleh seorang pengacara bernama Damai Hari Lubis. Dia mengaku belum tahu kapan kiranya kejadian pasti peristiwa Ahok dan Djarot mengolok-olok Surah Al-Maidah itu. Dari informasi yang dia himpun video Ahok yang tersebar di Youtube itu kejadiannya sekitar dua tahun yang lalu yakni tahun 2015.

Dengan begitu, yang dilaporkannya adalah kejadian lampau. Namun kata dia, hal itu bukanlah alasan laporannya hari ini ke Bareskrim Polri tidak bisa ditindaklanjuti.

“Yang jelas menurut pasal 78 KUHP, itu belum kedaluwarsa. Jabatan dia sebagai Gubernur baru 2-3 tahun, artinya ketika penyidik nanti menyatakan ‘wah ini udah lama’ seandainya, maka jelas ini belum kedaluwarsa,” bebernya di Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/2)

Dia  menegaskan, penyidik dari lembaga berlambang busur panah itu harus segera menindaklanjuti laporannya tersebut. Apalagi Damai mengklaim memiliki barang bukti dalam bentuk file rekaman video dan berita di sebuah situs, bahwa Ahok dan Djarot telah menodai kitab suci

“Apakah benar dia ucapkan, apakah (hasil editan), kalau gak benar ya pengeditnyalah yang dikejar karena pelaporan ini bentuknya tindak pidana formalnya ada, dampaknya, materiilnya belakangan, yang jelas perbuatannya ada,” tegas dia.

(elf/JPG/PE)

Click to comment
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!