Kesehatan

Agar Tidak Pikun di Usia Lanjut, Lakukan Ini dari Sekarang

Jika Anda atau orang tua Anda mulai menunjukan beberapa gejala pikun, maka jangan tunda lagi untuk meminta penanganan ahli.

PALU EKSPRES, JAKARTA – Kita semua tahu bahwa seiring bertambahnya usia seseorang, maka kemampuan kemampuan seseorang untuk bergerak, berbicara dan menyimpan informasi pada otaknya akan mengalami penurunan.

Demensia atau pikun, nama kondisi ini, ternyata berkaitan dengan terjadinya proses penyusutan pada ukuran otak, lebih tepatnya pada sebelah kanan hippocampus

Perlu diketahui, area otak yang betuknya mirip dengan kuda laut ini, memiliki fungsi yang berhubungan dengan daya ingat dan kemampuan tubuh untuk menjaga postur badan.

Lalu adakah cara yang terbaik agar terhindar dari kondisi ini? Mengenali gejalanya sejak awal, menurut ahli, adalah cara yang terbaik yang bisa Anda lakukan.

Jadi, jika Anda atau orang tua Anda mulai menunjukan beberapa gejala pikun, maka jangan tunda lagi untuk meminta penanganan ahli.

Temuan ini sendiri berdasarkan studi yang sudah berjalan 14 tahun lamanya dan dilakukan oleh para ahli dari University of Pittsburgh Graduate School of Public Health di Amerika Serikat.

Selain mengenali gejala awal yang ditunjukan demensia, Anda juga mungkin ingin melakukan beberapa perubahan dalam hidup Anda. Mulailah dengan:

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!