Agar Mudah Dipantau, Truk Sampah Akan Dipasangi Chip – Palu Ekspres
Palu

Agar Mudah Dipantau, Truk Sampah Akan Dipasangi Chip

PALU EKSPRES, PALU – Walikota Palu Hidayat menerapkan pola baru dalam proses pengangkutan sampah dalam kota. Pola itu ia sebut pengangkutan sampah pola irisan kue lapis.

Dalam pola ini, jalur truck pengangkut sampah diatur sedemikian rupa dengan menetapkan sejumlah ruas jalan dalam satu rute. Dalam 1 rute akan ditempatkan satu unit truck yang mengangkut sampah dari tempat pembuangan sementara (TPS) setiap hari.

Hidayat menyebutkan, jumlah rute ditetapkan sebanyak 24 rute. Itu menyesuaikan dengan jumlah armada truck pengangkut sampah pada Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Pola ini menurutnya telah dipayungi dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Palu nomor 660/424/DLH/2017 tentang rute jalur pengangkutan sampah. “Truk-truk pengangkut sampah akan bergerak secara serentak setiap hari dalam rute-rute itu,”kata Hidayat.

Ditingkat kelurahan, lokasi tempat pembuangan sementara (TPS) jelas Hidayat akan dipermanenkan. Dengan begitu truck sudah mengetahui lokasi-lokasi TPS yang akan mereka lalui dalam rute.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top