Adam Malik Terpilih jadi Dekan Fakultas Kehutanan Untad – Palu Ekspres
Pendidikan

Adam Malik Terpilih jadi Dekan Fakultas Kehutanan Untad

TERPILIH – Dekan Fakultas Kehutanan Untad terpilih, Dr. Adam Malik (berdiri), menyampaikan harapannya usai terpilih pada Rapat Senat Pemilihan Dekan Fakultas Kehutanan Untad, Kamis 7 September 2017. foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako (Untad) memilih Dekan baru, untuk periode jabatan 2018-2022, pada Kamis 7 September 2017, di ruang Senat Fakultas Kehutanan Untad. Terpilih meraih suara terbanyak dalam Rapat Senat Pemilihan Dekan tersebut, adalah Dr. Adam Malik (13 suara), mengungguli suara calon lainnya, Dr. Sri Ningsih (4 suara).

Dalam pemilihan tersebut, Senat Fakultas Kehutanan Untad total memberikan sebanyak 11 suara, sedangkan 6 suara lainnya berasal dari Rektor Untad.

“Ini menjadi tantangan, dan semoga ke depan kita bisa terus bersama-sama, membangun Fakultas Kehutanan,” kata Dr. Adam Malik, sesaat usai terpilih menjadi Dekan.

Ia juga menyebutkan, dalam periode kepemimpinannya yang rencananya akan dimulai pada Januari 2018 mendatang, akan meningkatkan serta mendahulukan pelayanan kepada stakeholder Fakultas Kehutanan Untad.

“Saya berharap, kolektif kolegialitas di antara kita, dapat terus terbangun dengan kuat. Komunikasi yang kuat, akan menyelesaikan semua persoalan,” imbuhnya.

Adam juga mengungkapkan, yang akan menjadi prioritasnya di awal kepemimpinannya, adalah hal-hal yang berkaitan dengan akreditasi Fakultas Kehutanan.

“Yang pertama kita hadapi dengan tim nantinya, adalah Akreditasi Fakultas. Karena tahun depan kita akan divisitasi lagi, ini yang jadi salah satu prioritas kemudian hal-hal yang berkaitan operasional. Yang lainnya, saya kira tinggal peningkatan-peningkatan dan penyempurnaan, dari yang ada selama ini,” kata Adam lagi.

Selanjutnya, ia mengaku akan meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara Fakultas Kehutanan Untad, dengan berbagai institusi kehutanan serta pemerintah daerah. Ia mencontohkan, relasi dengan Dinas Kehutanan Sulteng saat ini sudah bagus, dan akan terus dipertahankan serta ditingkatkan.

“Saya kira selama ini, contohnya dengan Dinas Kehutanan, Alhamdulillah sudah bagus. Kita hanya pertahankan dan tingkatkan,” ujar Adam, yang saat ini menjabat Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan Untad.

Adam juga memprogramkan, bersama dengan mahasiswa akan membentuk suatu desa binaan. Dalam desa binaan tersebut, akan diterapkan cara bercocok tanam dengan berpola pada konservasi tanah dan air.

“Jadi, karena kita Kehutanan, kita harus melihat desa yang bisa kita lakukan input untuk itu,” pungkasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top