Ada Penerimaan Polisi Nih, Jangan Pake Calo ya… – Palu Ekspres
Daerah

Ada Penerimaan Polisi Nih, Jangan Pake Calo ya…

TOUNA, PE – Karo SDM Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Kif Aminanto MH meminta kepada masyarakat khususnya siswa-siswi SMA/SMK di Kabupaten Tojo Una-una (Touna) apabila ingin mendaftar masuk anggota Polri agar tidak percaya oleh janji-janji oknum yang bisa meloloskan menjadi anggota Polri.

“Hati-hati jika ada oknum yang meminta sejumlah uang, karena hal tersebut tidak benar dan tidak dibenarkan oleh Institusi Polri, sehingga apabila ditemukan terjadinya kelulusan dengan menggunakan sejumlah uang, maka akan dilakukan proses hukum, bahkan calon Polri yang telah lulus tersebut dapat digugurkan kembali,” kata Kombes Pol Kif Aminanto, MH pada sosialisasi penerimaan anggota Polri belum lama ini.

Dikatakannya, masyarakat yang  hendak mendaftar seleksi masuk anggota Polri diharapkan untuk mengikuti secara jujur. Untuk mencari informasi tentang pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri, dapat dilakukan di Polres setempat melalui Bagian Sumda.

“Pihak Polres akan memfasilitasi apabila ada calon Polri yang akan mendaftar membutuhkan pelatihan-pelatihan mengenai tata cara dalam mengikuti setiap seleksi yang ada,” ujar Karo SDM Polda Sulteng yang baru menjabat selama kurang lebih 10 bulan tersebut.

Adapun penerimaan Polri ini meliputi penerimaan Taruna Akpol, SIPSS, Brigadir dan Tamtama Polisi dengan mengambil tema yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) di ikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK kelas XII yang ada dikota Ampana.

(mg03/Palu Ekspres)

Click to comment
To Top