50 Sekolah di Parimo Akan Terima DAK 2018 – Palu Ekspres
Daerah

50 Sekolah di Parimo Akan Terima DAK 2018

Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parimo, Jalaludin

PALU EKSPRES, PARIGI – Sebanyak 50 sekolah di Kabupaten Parigi Moutong akan menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 senilai Rp8 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parimo, Jalaludin kepada Palu Ekspres, di ruang kerjanya, Jumat (11/5).

Dijelaskannya, dari menu kementerian, ada lima peruntukan DAK tahun 2018 di antaranya, jamban, perumahan guru, perpustakaan, Lab IPA, serta rehab.

Semua data kata dia, dikirim pihak sekolah ke pusat. Kemudian dari pusat mengirim verifikasi yang dilihat dari hasil data pokok pendidikan (Dapodik).

“Kami belum mengetahui pasti terkait peruntukan DAK tersebut, entah itu rehab ringan atau berat belum diketahui, nanti akan ada menu dan penandatanganan MoU dari kementerian RI, di situ baru kita akan tahu peruntukannya,”ujarnya.

Lanjut dia, jika Parigi Moutong mendapatkan anggaran dan setelah dihitung dari perencanaan kementerian, hanya dialoksaikan untuk 40 sekolah, sementara data dapodik yang masuk misalnya, berjumlah 50 sekolah, maka itu akan dikembalikan ke daerah dan Disdikbud yang akan melakukan verifikasi.

Pada saat verifikasi nantinya, ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh pihak Disdikbud yaitu, kepedulian kepala sekolah terhadap pembuatan laporan pertanggungjawaban (LPJ). Sebab, hal tersebut akan menjadi barometer oleh pihak kemendikbud.

(asw/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!