5 Fakta di Balik Kehidupan Kades yang Tidur di Atas Tumpukan Uang – Palu Ekspres
Daerah

5 Fakta di Balik Kehidupan Kades yang Tidur di Atas Tumpukan Uang

PALU EKSPRES, MOJOKERTO — Baru saja Suhartono alias Syekh Nono si kepala desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, sukses membuat heboh. Videonya sedang tidur beralas uang miliaran viral di media sosial.

Ternyata, Suhatono alias Ono memang suka bikin sensasi dan memiliki kebiasaan nyleneh. Ia pun sudah sangat sering jadi bahan omongan warganya. Bahkan viral di kalangan netizen. Berikat fakta terselubung si Kepala Desa kaya raya itu!

1. Terkenal kaya raya di Kecamatannya
Meski, belum ada yang menghitung berapa total jumlah kekayaan si kepala desa itu. Namun, dari bangunan dan mobilnya Syekh Nono tergolong orang kaya di kampungnya.

2. Sering berpenampilan nyeleneh
Tak sekali Syekh Nono berpenampilan aneh dan mengundang perhatian. Dari berpakaian adat Bali hingga Majapahit. Itu dilakukan di hadapan pejabat publik maupun warganya.

3. Kolektor batu Akik
Koleksi batu akik Syekh Nono kabarnya sangat banyak, bentuk dan ukurannya pun tidak umum. Koleksinya itu selalu sering secara bersamaan dikenakannya. Mulai dari kalung, cincin akik yang melingkari beberapa jari.

4. Penggemar Tato
Dari sekian banyak kepala desa di Indonesia. Bisa jadi Syekh Nono adalah satu-satunya kepal desa yang bangga akan tatonya dan tak segan untuk memerkanya, bahkan di depan pejabat kabupaten.

5. Penggila Majapahit
Keunikan juga ditonjolkan Syekh Nono ketika membangun rumah. Desain dan interior rumahnya perpaduanarsitektur gaya Bali dan Majapahit. Di halaman depan berdiri kukuh gapura menyerupai Candi Wringin Lawang, Trowulan.

Sedangkan interior dalam rumah, semua berkonsep rumah kuno atau Majapahitan. Mulai atap, teras, bagian depan, dinding, hingga genting.

(/ris/c10/diq/dms/jpg)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top