4 Hal Ini Percepat Resiko Anda Terkena Masalah Persendian – Palu Ekspres
Kesehatan

4 Hal Ini Percepat Resiko Anda Terkena Masalah Persendian

PALU EKSPRES, JAKARTA – Artritis adalah kondisi kesehatan yang umum terjadi pada mereka di atas 40 tahun. Menurut NHS, kondisi ini biasanya ditandai dengan rasa sakit dan peradangan di area sendi.

Artritis sendiri terdiri dari dua jenis osteoarthritis (pengapuran) dan rheumatoid arthritis (radang sendi). Selain disebabkan oleh usia yang bertambah, keduanya juga dapat disebabkan oleh faktor historis keluarga.

Meski umumnya terjadi pada mereka yang berusia lebih dari 40 tahun, kondisi ini ternyata dapat terjadi lebih cepat dari biasany. Berikut ini seperti diambil dari Express.co.uk:

1. Obesitas

Mengalami obesitas menyebabkan sendi bekerja lebih ekstra dalam menahan bobot tubuh, khususnya pada sendi lutut dan pinggul. Kondisi ini meningkatkan resiko Anda terkena osteoarthritis.

2. Merokok

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Annals of Rheumatic Diseases, terlalu banyak merokok dapat meningkatkan resiko artritis hingga 100 persen.

3. Kebiasaan mengangkat beban berat

Mengangkat beban di tempat kerja dapat meningkat resiko pengapuran tulang sendi. Menurut Arthritis Foundation, hal ini disebabkan aktivitas seperti, berdiri dalam waktu lama, membungkuk yang dilakukan secara berulang-ulang dan menyebabkan ausnya tulang rawan.

4. Pola makan yang buruk

Arthritis Foundation menyebutkan bahwa mengkonsumsi makanan penyebab radang seperti makanan yang tinggi kadar gula dan lemak jenuhnya dapat memperparah kondisi ini.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!