Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

4 Gerai Matahari Tutup, Alasannya…

0

PALU EKSPRES, JAKARTA – Pecinta belanja pasti masih ingat dengan momentum aksi borong di sejumlah gerai Matahari Department Store yang menutup beberapa gerainya. Di antaranya, Matahari Pasaraya Manggarai dan Pasaraya Blok M, kemudian menyusul gerai di Mal Taman Anggrek dan MDS Lombok City Center.

“Menutup toko itu bagi riteler adalah hal yang lumrah sekali. Di Amerika Serikat saja penutupan toko massif sampai ratusan,” kata Director Merchandising, Marketing & Store Operation Matahari, Christian Kurnia di Jakarta, Selasa (26/12).

Menurutnya, penutupan gerai beberpa waktu lalu dilatarbelakangi karena gerai tersebut dinilai kurang menguntungkan. Sebagai gantinya, pihaknya akan membuka 7-8 gerai lagi tahun depan.

“Kami tutup kemarin itu karena kami lihat performance itu, agak sulit dikembangkan, alasan umum sekali. Ada hal-hal yang kami pertimbangkan untuk lebih baik,” jelasnya.

Christian membantah sektor ritel rontok apalagi dengan maraknya platform e-commerce. Justru dengan adanya gerai online Matahari, katanya, masyarakat semakin dimudahkan dalam berbelanja. Salah satunya melalui pembayaran yang semakin mudah.

“Sebagai public company kami harus strategis. Tanggung jawab stakeholder untuk memilah lokasi agar performance-nya baik, buktinya kami akan buka 7-8 toko tahun depan,” tegasnya.

(Fajar/JPC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.