3 Penyebab Rambut Pubik yang Memutih, Jangan Dibiarkan – Palu Ekspres
Kesehatan

3 Penyebab Rambut Pubik yang Memutih, Jangan Dibiarkan

PALU EKSPRES, JAKARTA – Rambut yang memutih, baik rambut di kepala atau rambut pubik Anda adalah hal yang normal terjadi, jika dilihat dari sisi usia.

Namun tahukah Anda bahwa uban pada rambut pubik itu tidak selalu disebabkan oleh usia, namun juga dapat disebabkan faktor lain yang wajib untuk diwaspadai?

Berikut penyebab rambut pubik yang memutih selain karena usia seperti diambil dari Medical News Today:

1. Piedra putih

Piedra putih adalah infeksi jamur yang terjadi pada batang rambut. Infeksi ini disebabkan oleh tipe ragi bernama trichomycosis, yang menyelimuti rambut dengan zat berwarna putih. Infeksi ini bisa terjadi pada rambut bagian manapun namun sangat jarang terjadi di rambut kepala.

2. Kutu pubik

Kutu rambut pubik adalah serangga parasit yang paling sering menginvasi rambut pubik, namun pada kasus tertentu juga ditemukan pada bulu mata. Kutu ini dapat menyebabkan rambut pubik terlihat memutih meski warna batang rambut tidak mengalami perubahan. Penyebabnya adalah telur yang menempel pada rambut yang terdampak.

3. Vitiligo

Penyakit ini juga dapat menyebabkan warna rambut terlihat memudar. Selain terjadi pada rambut pubik, rambut di area lain juga dapat terdampak.

Perlukah Anda memeriksakan kondisi ini ke dokter?

Jika memutih karena usia, tentunya kondisi ini tidaklah membutuhkan penangan dokter, namun ketika uban pubik ini melibatkan kutu, piedro putih dan vitiligo, janganlah pernah menunda untuk membuat janji dengan dokter.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!