270 Calon Siswa Baru Ikuti Tes Tahap Dua SMP Al-Azhar – Palu Ekspres
Pendidikan

270 Calon Siswa Baru Ikuti Tes Tahap Dua SMP Al-Azhar

PALU, PE – Proses penerimaan siswa baru SMP Al-Azhar Mandiri Palu, mulai masuk pada seleksi tahap kedua. Dari seleksi tahap pertama, sebanyak 270 calon siswa dinyatakan lolos, dari total 500 orang jumlah pendaftar, yang diumumkan pada Kamis 16 Februari 2017.

Kepala SMP Al-Azhar Mandiri Palu, Abd. Basit Arsyad, menyebutkan, seleksi tahap kedua, akan dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Februari 2017 mendatang.

“Dari 270 peserta seleksi tersebut, akan diterima sekira 200-an siswa baru, sesuai dengan kuota yang disediakan pihak sekolah,” jelas Abd. Basit, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 16 Februari 2017.

Abd. Basit menambahkan, para pendaftar merupakan lulusan dari berbagai Sekolah Dasar (SD) dan setingkatnya, yang berasal dari berbagai daerah di Sulteng, serta dari beberapa daerah di luar Sulteng. Selain itu, para pendaftar tahun 2017, mengalami peningkatan dari segi kualitas akademik.

“Secara kualitas, para pendaftar pada tahun ini mengalami peningkatan. Mereka mampu menyelesaikan soal-soal tes yang berat,” imbuhnya.

Pada seleksi tahap kedua nantinya, Abdul Basit mengungkapkan, para calon siswa baru, akan kembali diuji kemampuannya dalam bidang Matematika dan Bahasa Inggris.

“Konten seleksinya nanti, akan dinilai kemampuan mereka dalam Matematika dan bahasa Inggris,” pungkasnya.

(mg01/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!