24 Siswa Wakili Sulteng pada Pentas PAI Nasional – Palu Ekspres
Agama

24 Siswa Wakili Sulteng pada Pentas PAI Nasional

BERI ARAHAN – Kabid Pakis Kanwil Kemenag Sulteng, Dr. H. Kiflin Padjala (tengah) memberikan arahan kepada para siswa, yang akan mewakili Sulteng pada Pentas PAI Nasional VIII di NAD. foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Persiapan mental sebelum dan pada saat bertanding, dinilai sebagai modal utama untuk menjalani perlombaan dengan baik. Dengan mental bertanding yang baik, maka meraih juara dapat menjadi lebih mudah untuk dicapai.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), Kanwil Kementerian Agama Sulteng, Dr. H. Kiflin Padjala, saat melepas 24 siswa dari berbagai sekolah di Sulteng, untuk mengikuti Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional VIII, di salah satu hotel di Kota Palu, Minggu (8/10).

Pentas PAI Nasional VIII digelar di Kota Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), 9-14 Oktober 2017.

“Kami harapkan, nantinya para siswa kita dapat memerhatikan mental bertanding, juga harus mengusung semangat berani berkompetisi. Jangan takut melihat peserta-peserta lain dari daerah se-Indonesia. Karena kalau tidak siap mental, maka ilmu dan pengetahuan yang kita miliki bisa hilang,” ujar Kiflin.

Ia juga berpesan kepada para siswa yang akan menjadi peserta, untuk mempermantap persiapan dan bimbingan yang telah dijalani bersama para guru dan pembina sebelum berangkat. Hal ini perlu dilakukan, karena Kiflin menargetkan para siswa tersebut, mampu memberikan penampilan terbaik, untuk meningkatkan prestasi.

Meskipun, tantangan untuk meraih prestasi diakui cukup berat, karena akan bersaing dengan ribuan siswa lainnya se-Indonesia.

“Kita targetkan peningkatan prestasi, kami yakin bisa meraihnya. Para siswa yang ikut ini, merupakan yang dianggap terbaik, baik di sekolahnya, terbaik di Kabupaten dan Kota, bahkan di Provinsi Sulteng, sehingga bisa mewakili nama daerah Sulteng di ajang Nasional ini,” ujar Kiflin lagi.

Para siswa yang mewakili Sulteng pada ajang Pentas PAI VIII di NAD, berasal dari beberapa sekolah di beberapa Kabupaten dan Kota se-Sulteng. Masing-masing siswa tersebut, 7 orang untuk tingkat SD, 10 orang tingkat SMP dan 7 orang tingkat SMA/SMK.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, adalah agar para siswa kita memiliki keterampilan dan seni di bidang PAI, memiliki kebiasaan-kebiasaan dalam nuansa PAI dalam praktek kehidupannya, serta secara khusus agar mereka memiliki jiwa kompetensi,” jelas Ketua Panitia Pelepasan Peserta, H. Nasir.

(abr/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!