Wabub Ancam Pecat Pejabat yang Pungli – Palu Ekspres
kop
Daerah

Wabub Ancam Pecat Pejabat yang Pungli

parigi-okee2

PENANDATANGANAN. Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai menandatangani prasasti peresmian penggunan kantor kelurahan dan Peresmian Jalan Lingkar Loji Maesa di Posintomu Kampal, Parigi Moutong. (foto: Humas Pemkab Parimo)

PARIGI MOUTONG, PE — Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai kembali melantik 200 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II, Pejabat Administrator Eselon III (Camat) dan Eselon IV, Senin 9 Januari 2017.

Pelantikan itu dirangkaikan dengan peresmian Ruang Terbuka Hijau (Rth) Posintomu Kelurahan Kampal dan Peresmian Kantor Kelurahan Masigi, Kelurahan Bantaya Dan Kelurahan Kampal.  Sekaligus Peresmian Jalan Lingkar Loji Maesa Kabupaten Parigi Moutong bertempat di RTH Posintomu Kelurahan Kampal.

Badrun Nggai dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini perlu dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu. Ini dimaksudkan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas pelayanan kepada masyarakat, khususnya para camat yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

BACA JUGA:  Pemerintah Bebaskan 18 Napi di Sulteng

Badrun mengimbau kepada seluruh pejabat yang telah dilantik agar mematuhi segala ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dia menegaskan jangan sekali-kali pejabat terlibat dalam tindak pidana korupsi apalagi melakukan pungutan liar.

“Saat ini kita sudah membentuk satuan tugas sapu bersih pungutan liar. Apabila ada masyarakat yang melapor dan saudara-saudara terbukti melakukan pungli, saya tidak akan segan-segan memecat saudara sebagai pejabat,” tandasnya.

Dia meminta seluruh pejabat yang telah dilantik agar mempunyai kemauan yang kuat untuk selalu meningkatkan wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan bersama.

Adapun pejabat Eselon II  yang dilantik adalah Asisten Adminitrasi Umum, Veis Karandja, yang sebelumnya menjabat Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sedangkan Ir. Lewis dilantik sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pembangunan.

Dalam sambutan Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE mengatakan momentum pelantikan kali ini sengaja dirangkaikan dengan peresmian ruang terbuka hijau dan kantor kelurahan serta jalan lingkar loji, Maesa.Tujuannya menekan penggunaan anggaran dan waktu agar berjalan secara efektif dan efisien.

BACA JUGA:  Donggala Seleksi Terbuka Calon Pejabat Eselon II

Pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Terkait dengan pelantikan kali ini, ada beberapa hal yang perlu saya tekankan pelantikan kali ini merupakan amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara serta peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah, khususnya pengisian jabatan bagi SKPD yang baru dibentuk.

Dia meminta agar mereka yang telah dilntik segera mengambil langkah strategis dalam merealisasikan kebijakan dan program di bidangnya masing-masing.

Badrun juga memberi selamat kepada masyarakat dan pemerintah Kelurahan Kampal, Bantaya dan Masigi yang sudah memiliki kantor baru yang refresentatif. (***)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top