2017, Jasa Raharja Salurkan Dana Kemitraan Rp850 Juta – Palu Ekspres
PE TODAY

2017, Jasa Raharja Salurkan Dana Kemitraan Rp850 Juta

SAMBUTAN - Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng,Amiruddin Zein (di mimbar), memberi sambutan pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Mitra Binaan PKBL PT Jasa Raharja Sulteng./ IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Sepanjang tahun 2017, PT Jasa Raharja Cabang Sulteng menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp850 juta. Dana tersebut merupakan bantuan mitra usaha, yang disalurkan kepada 39 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di beberapa daerah di Sulteng.

Program tersebut merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Jasa Raharja Cabang Sulteng. “Tahun ini kita salurkan Rp850 juta. Alhamdulillah sudah tersalurkan 100 persen, ke 39 mitra binaan,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Amiruddin Zein, pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Mitra Binaan PKBL PT Jasa Raharja Sulteng, di salah satu hotel di Kota Palu, Jumat 8 Desember 2017.

Amiruddin mengungkapkan, total sejak tahun 2000, PT Jasa Raharja Cabang Sulteng telah menyalurkan dana program kemitraan mencapai Rp 9,9 milyar, yang menyentuh 571 UMKM mitra binaan.

Selain itu, dalam rentang waktu yang sama, dana program Bina Lingkungan yang di antaranya dalam bentuk pembangunan sarana ibadah, sarana umum, sarana pendidikan dan kesehatan, serta bantuan sosial lainnya tersalurkan sebesar Rp1,9 milyar.

“Perusahaan merancang program PKBL, dengan prinsip tepat guna dan tepat sasaran. Agar penyaluran dana PKBL dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Amiruddin.

Pendidikan dan Pelatihan Mitra Binaan PKBL PT Jasa Raharja Cabang Sulteng tahun 2017 kali ini, diikuti oleh 30 peserta pelaku UMKM dari Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi.

Selama 2 hari penyelenggaraan dihadirkan berbagai pemateri, di antaranya dari Dinas Koperasi dan UKM Sulteng, serta dari Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako. Amiruddin menjelaskan, kegiatan tersebut digelar bertujuan memberdayakan para mitra binaan, agar meningkatkan motivasi dan pengetahuan mereka, utamanya yang berkaitan dengan dunia usaha dan bisnis. Misalnya tentang pembuatan laporan keuangan, dan pengembangan usaha.

“Kami harap kegiatan ini terlaksana dengan aktif dan lancar, agar maksud dan tujuan negara untuk meningkatkan produktivitas usaha kecil dapat tercapai,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

 

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!