2.995 Maba Untad Lolos Lewat Jalur SBMPTN – Palu Ekspres
Pendidikan

2.995 Maba Untad Lolos Lewat Jalur SBMPTN

KETERANGAN PERS – Wakil Rektor Untad Bidang Akademik, Prof. Dr. Sutarman Yodo (kiri), didampingi Humas SBMPTN Untad 2017, Darsikin (kanan), saat memberikan keterangan pers, terkait pengumuman SBMPTN 2017, Selasa 13 Juni 2017. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Para mahasiswa baru (maba) Universitas Tadulako (Untad), yang dinyatakan lolos pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, diminta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut, dengan sebaik-baiknya.

“Jadi harapan kami Pimpinan Untad, agar maba yang diterima, dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat bagus ini. Banyak orang lain yang ingin masuk, tapi hanya beberapa yang mendapat kesempatan,” ujar Wakil Rektor Untad Bidang Akademik, Prof. Dr. Sutarman Yodo, saat memberikan keterangan pers, di ruang kerjanya, Selasa 13 Juni 2017.

Dalam hasil SBMPTN 2017 yang diumumkan pada hari ini, Rabu 14 Juni 2017, sebanyak 2.995 orang dinyatakan lolos menjadi maba Untad, dari 27.000 jumlah pendaftar peminat Untad di berbagai daerah di Indonesia.

Selanjutnya, para maba yang telah dinyatakan lolos, diberikan kesempatan untuk mendaftar ulang, mulai Rabu hari ini (14 Juni 2017) hingga 22 Juni 2017.

Namun, untuk calon maba yang turut mengikuti seleksi beasiswa Bidikmisi, meskipun telah lolos pada SBMPTN, diminta untuk bersabar menunggu verifikasi lanjutan, terkait penerima Bidikmisi yang dinyatakan lolos.

“Perlu diketahu, khusus untuk Bidikmisi, masih harus ditentukan oleh hasil verifikasi,” imbuh Prof. Sutarman.
Prof. Sutarman juga menyebutkan, selama beberapa tahun belakangan, terjadi tren kenaikan pendaftar yang berminat masuk di Untad.

Pada tahun 2016 misalnya, jumlah peminat Untad mencapai jumlah 25.000 orang, dan pada 2017 naik menjadi 27.000 orang pendaftar.

Untuk calon maba yang belum berhasil lolos pada SBMPTN, Prof. Sutarman mengatakan untuk tidak putus asa, karena Untad masih membuka satu jalur pendaftaran, yakni Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN), yang pendaftarannya ditutup pada 23 Juni 2017 mendatang.

“Kepada mereka yang belum lolos jalur SBMPTN, Untad masih membuka satu jalur yaitu SMMPTN. Silakan masuk melalui jalur itu, yang dibuka sejak dua minggu lalu, dan akan ditutup pada 23 Juni 2017 dan dites pada 4 Juli 2017 mendatang,” tutup Prof. Sutarman.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top