19 SMP Ikuti Kejuaraan Atletik – Palu Ekspres
Pendidikan

19 SMP Ikuti Kejuaraan Atletik

ATLETIK - Salah seorang siswa peserta kejuaraan atletik antar SMP se-Kota Palu, cabang lompat jauh. Foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak 19 SMP Negeri mengikuti Kejuaraan Atletik tingkat SMP se-Kota Palu, yang digelar SMPN 15 Palu bekerjasama dengan KONI Sulteng, di Stadion Mini Petobo, Senin (27/).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi mengungkapkan, salah satu tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut, adalah untuk mempererat silaturahmi antarsekolah di Kota Palu.

“Jadi mereka para siswa bisa saling berkenalan, dan membangun kompetisi yang sehat. Arahnya ke sana, membangun silaturahmi, sehingga bisa menghindari hal-hal negatif yang bisa saja terjadi,” jelas Ansyar.

Selain itu Ansyar menambahkan, kejuaraan tersebut dapat menjadi sarana mengasah bakat-bakat atletik para siswa, dan menghasilkan bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan nama daerah ke depannya.

“Secara umum, ini untuk mengasah bakat-bakat atletik siswa, agar ke depannya mereka menjadi atlet berbakat. Apalagi kita juga sudah punya SMAN Olahraga (SMANOR), jadi mereka yang berprestasi bisa kita arahkan ke sana,” ujar Ansyar.

Kejuaraan atletik tersebut melombakan 4 cabang olahraga, yakni lari jarak 60 meter, lari jarak 100 meter, tolak peluru dan lompat jauh.

“Semua cabang dilombakan untuk kategori putra dan putri, selama tiga hari. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh SMPN 15, selaku penyelenggara kelas olahraga, bekerjasama dengan KONI Sulteng,” kata Ketua Panitia, Hasna Djumri.

(abr/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!